Ampibhi Agam dan Pemuda Terima Bantuan Bibit Ikan dari Pemkab Agam

zulabrar, 08 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Agam - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam optimis mempertahankan produksi ikan air tawar dengan kualitas terbaik. 

Kepala DPKP Agam, Ermanto mengatakan untuk tahun 2020, pihaknya akan terus meningkatkan jumlah produksi ikan air tawar. Dikatakan, meski jumlah produksi tahun 2019 sedikit menurun dibanding tahun sebelumnya, pihaknya masih mempertahankan predikat ikan air tawar di Agam sebagai yang terbaik.

Tercatat, produksi ikan air tawar di Kabupaten Agam sepanjang tahun 2019 mencapai 45.653,7 ton.

Ikan air tawar produksi Kabupaten Agam masih menjadi primadona di sejumlah daerah. Dikatakan, rasa ikan air tawar produksi Agam memiliki rasa yang manis dan beraroma khas.

"Setelah kebutuhan masyarakat Agam terpenuhi, ikan produksi di sini juga dikirim ke sejumlah propinsi, seperti Jambi dan Riau. Di sana, ikan produksi Agam masih menjadi pilihan." sebutnya.

Untuk produksi ikan terbanyak di Kabupaten Agam, masih didominasi oleh Kecamatan Tanjung Raya, Palembayan dan Lubukbasung."tandas Hermanto.

Pemuka masyarakat sekaligus ketua Ampibhi Agam, Rahmat Sumard mengungkapkan Pelepasan bibit ikan Nila sebanyak 20.000 bibit oleh kadis perikanan, dihadiri sejumlah anggota Ampibhi  Agam beserta pemuda pemudi di Surau Kariang, kecamatan Lubukbasung, kabupaten Agam, provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Rabu, (8/1/2020). 

"Kita sangat berterimakasih pada Pemda Agam, melalui Kadis. Perikanan kabupaten Agam sudah memberikan bantuan pada pemuda di Surau Kariang dan Ampibhi Agam untuk mendorong ekonomi masyarakat nantinya." kata Rahmat Sumardi.

Ditambahkan ketua Ampibhi Agam, "diharapkan pada masyarakat yang masih gemar membuang sampah ke dalam selokan tidak lagi  membuang sampah ke aliran selokan, karena di dalam selokan banyak ekosistem yang hidup," harapnya.

"Meluapnya air dari selokan akan memberikan dampak pada ekosistim yang ada di dalamnya, Ampibhi Agam besama pemuda-pemudi Surau Kariang bertekat untuk menjaga Aliran selokan dilingkungannya sekaligus kita masukan bibit bantuan dan menebarkan bibit bantuan ikan dari dinas terkait, dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan hidup." tukuknya.(abrar)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu