Kunker Komisi I DPRD Agam ke Kecamatan Banuhampu, Sosialisasi DOB

zulabrar, 08 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Agam - Guna mensosialisasikan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), Komisi I DPRD Kabupaten Agam melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Banuhampu, Rabu (08/01/2020).

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Agam Syaflin, juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, anggota komisi, dan pendamping komisi. Rombongan disambut oleh Camat Banuhampu Afdal didampingi jajarannya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, mengatakan alasan dibentuknya DOB adalah karena jauhnya akses masyarakat untuk melakukan urusan serta supaya meningkatkan dana dari pusat untuk pembangunan daerah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisi I DPRD Agam Syaflin menyebut pembentukan DOB tersebut juga atas keinginan masyarakat yang merasa susahnya mendapat pelayanan dari pemda karena akses yang jauh. 

“Untuk nama ada beberapa usulan yakni, Agam Timur, Agam Raya, dan Agam Tuo, dan yang disetujui adalah Agam Tuo. Namun, meski begitu untuk nama akan kita lakukan pengkajian lagi agar nantinya tidak terjadi masalah pada nama ini,” ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, baik Wali Nagari maupun Bamus di Kecamatan tersebut menyambut baik dan mendukung secara penuh untuk Pembentukan DOB, dimana dengan adanya pemekaran diharapkan dapat lebih mempermudah masyarakat untuk berurusan dengan Pemerintah Daerah.(abrar)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu