Arkadiya Fourhaka Indonesia Perusahaan Ke 3 Muhammad Kasmir Bergerak Di Bidang Dealer Forestry Equipment

indonesiasatu, 03 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Arkadiya Fourhaka Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang Dealer Forestry Equipment dengan merk Kesla dari Firlandia.

Masih ingat kita pada putra Agam kelahiran Paritpanjang, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, H.M.Kasmir salah satu putra terbaik asal Agam yang sudah menorehkan nama baik Urang Awak di tingkat Nasional dan Internasional.

Beberapa negara maju di belahan dunia seperti Jepang, Inggris, Firlandia, Swedia, dan sederatan negara maju lainnya sudah mempercayai beliau (Kasmir) sebagai mitra usaha bidang alat berat.

Berkat niat dan kerja keras beliau M. Kasmir mampu mendirikan beberapa perusahaan tanpa adanya campurtangan rekan bisnisnya.

Dorongan dari istri ibu Army Aben, putera-puteri dan rekan sejawat beliau sangat menentukan kunci sukses bagi anak kampung tamatan STM di Bukittinggi pada 49 tahun silam.

Perusahaan ke 3 milik M. Kasmir tersebut bermula ketika  Arkato mendapat surat undangan resmi dari kedutaan Inggris di Jakarta untuk merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth. Undangan tersebut diterima atas sponsor dari duta besar Firlandia yang ahkirnya satu meja dengan pebisnis dari Firlandia. Dua orang dari Arkato dan enam orang dari Firlandia, cerita putra Agam tersebut pada media ini (02/11/2019).

Kegunaan dari alat yang dibawa oleh Arkadiya Fourhaka Indonesia adalah untuk memotong dan pengupasan pohon sebagai bahan kertas.

"Pada waktu itu Arkato mendapat kepercayaan dari Forestry Equipment merk Kesla dari Firlandia sebagai salah satu dealernya di Indonesia", ujar Kasmir. 

Menjadi salah satu yang terpilih bukan tanpa alasan. Alasannya pada saat itu, Arkato milik 1 tangan, Heavy Equipment Rental System terbesar di Indonesia, Grade di BI A+2, A grade yang tertinggi, +2 waktu krismon melunasi semua hutang", kenang alumni STM Bukittinggi ini.

Dikatan Kasmir, Arkato juga mempunyai 6 kantor cabang di Indonesia dan pada saat itu  Arkato belum punya dealer", kenang M. Kasmir orang Agam.

Ditambahkan M. Kasmir itu lah singkat cerita kenapa Arkadiya Fourhaka Indonesia, anak dari perusahaan Arkato ini bisa berdiri, ditambah lagi, "pada waktu itu Arkato merasa sangat terhormat saat di undang untuk merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth dan ditunjuk jadi Dealer Alat-alat Berat Forestry merk Kesla", beber M. Kasmir sambil tersenyum.(abrar/sc)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu